Salah satu perusahaan penyedia perangkat antivirus terbesar di dunia, Norton melalui NortonLifeLock pada hari Rabu, 6 Juni 2021 waktu setempat mengumumkan perilisan untuk salah satu fitur dalam produknya bernama Norton Crypto. Fitur baru ini diharapkan dapat memungkinkan penggunanya untuk menambang mata uang kripto secara aman dan mudah melalui perangkat Norton™ 360.

Dilansir dari siaran pers dari halaman NortonLifeLock, fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan Norton 360 terpilih dalam program Adopsi Awal Norton, sehari setelah pengumuman perilisan dan bagi pelangan terpilih akan diundang untuk mencoba menambang mata uang kripto Ethereum.

Norton Crypto menjadi salah satu contoh inovatif lainnya tentang bagaimana Norton mengembangkan perangkat keamanan siber untuk melindungi pelanggannya yang terus berkembang di kehidupan digital ini.

“Karena ekonomi kripto yang berkelanjutan menjadi bagian yang lebih penting dari kehidupan pelanggan kami, maka kami ingin memberdayakan mereka untuk menambang mata uang kripto melalui perangkat Norton, merek yang mereka percayai” –Vincent Pilette, CEO NortonLifeLock

Selama beberapa tahun ini, beberapa penambang koin harus rela mengambil resiko dalam menambang mata uang kripto dengan cara menonaktifkan keamanan untuk menjalankan penambangan dan mengizinkan kode yang belum diperiksa pada mesin tambang mereka yang bisa saja mengambil pendapatan mereka atau bahkan menyelipkan ransomware pada perangkat tambang yang mereka miliki.

Penghasilan hasil menambang yang biasanya disimpan langsung melalui perangkat keras (hard drive) penambang juga berportensi rusak dan hilang jika suatu saat dompet digital mereka mengalami kegagalan.

Norton Crypto menjamin rasa aman dan dapat diandalkan bagi para pelanggan untuk dapat menambang mata uang kripto dari Ethereum tanpa harus terjebak dalam resiko yang disebutkan sebelumnya.

Setelah pelanggan mendapat mata uang kripto, pelanggan akan dapat melacak dan mentransfer pendapatan hasil tambang kedalam dompet Norton Crypto yang disimpan dalam cloud sehingga menghindari kehilangan karena rusaknya hard drive.

“Kami bangga menjadi perusahaan keamanan siber pertama yang menawarkan kepada para penambang koin kripto sebuah kemampuan yang aman dan mudah untuk mengubah waktu idle di PC mereka menjadi peluang lain untuk mendapatkan mata uang kripto” –Gagan Singh, Chief Product Officer di NortonLifeLock.

Dengan menggunakan Norton Crypto, para pelanggan dapat menambang mata uang kripto hanya dengan beberapa langkah saja, menghindari banyak hambatan untuk masuk kedalam ekosistem cryptocurrency. Lanjut Singh.

Sekilas tentang NortonLifeLock Inc, merupakan sebuah perusahaan pemimpin global dalam hal keamanan siber pelanggan, melindungi dan memberdayakan konsumen dalam menjalani kehidupan digital secara aman.

Untuk cryptocurrency yang dapat ditambang, saat ini Norton Crypto menyediakan opsi penambangan Ether, yang merupakan mata uang kripto dari Ethererum. Ethereum sendiri menempati peringkat nomor 2 dunia setelah Bitcoin dalam kapitalisasi pasar mata uang kripto saat ini.

Lebih lanjut, meskipun saat ini fitur hanya dapat diakses oleh pengguna terpilih, namun Norton juga mengungkapkan bahwa fitur ini diharapkan dapat tersedia untuk seluruh pelanggan Norton 360 dalam beberapa minggu kedepan.

Selengkapnya tentang informasi ini, kamu dapat mengaksesnya melalui halaman resmi NortonLifeLock Inc, atau melalui siaran press dari BusinessWire.